Senin, 02 Juli 2012

Di Timur Matahari menurut saya

Di Timur Matahari sebuah film garapan "ALENIA PICTURES" yang menggambarkan kondisi Papua, baik kondisi alam, kondisi sosial & budaya, kondisi pendidikan hingga gejolak politik.
menampilkan wajah dan cerita Papua ke dalam layar sehingga orang diluar Papua bisa mengenal Papua. ini bukan hanya mereka yang berasal dari luar negeri, orang Indonesia sendiri banyak yang tidak mengetahui kondisi dan situasi yang sebenarnya. ketidaktahuan mendorong orang melihat dengan kacamata kuda, hanya melihat pada 1 arah atau 1 aspek sedangkan kondisi yang ada tidak hanya seperti apa yang dilihat "hanya dari 1 aspek" tersebut.
film Di Timur Matahari ini sarat akan pesan, ada pesan bagi masyarakat, ada juga pesan dan kritik kepada penguasa. Saya sendiri ingin menunjukan pada sebuah bagian yang mungkin luput dari perhatian, ketika perang antar suku dimulai ada dalang dibalik semua perpecahan dan perang tersebut, ada provokasi dari orang luar. Kita dapat belajar melalui pesan dari film ini, bukan hanya bagi masyarakat di Papua tapi diseluruh Indonesia agar tidak mudah terpancing dengan provokasi negatif yang sengaja dibangun untuk memenuhi kepentingan oknum atau kelompok tertentu. ALENIA menggambarkan perdamaian dan pentingnya pendidikan bagi masa depan.
Kalau kawan-kawan bisa tambahkan pesan lain kawan-kawan dapat, kira-kira pesan apalagi yang disampaikan melalui film Di Timur Matahari?

link :
http://www.21cineplex.com/di-timur-matahari-movie,2852.htm
http://www.metrotvnews.com/read/behindscenedetail/2012/06/14/275/-Di-Timur-Matahari-Kenalkan-Indahnya-Indonesia-pada-Dunia
http://hiburan.kompasiana.com/musik/2012/06/29/di-timur-matahari-lagu-perjuangan-yang-terlupakan/
http://www.antaranews.com/berita/315918/jiwa-papua-di-timur-matahari
http://www.fajar.co.id/read-20120624013108-perempuan-bugis-di-timur-matahari
http://www.alenia-pictures.com/#/news/

http://www.youtube.com/watch?v=E9VP8lv5eIE
http://www.youtube.com/watch?v=DElPmWNPfl8&feature=related

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"berikanlah komentar positif yang membangun"
"boleh mengkritik, tapi sebisa mungkin berikanlah kritik yang membangun"